Cara Ampuh Usir Rambut Bercabang

RAMBUT bercabang membuat tampilan mahkota jadi kurang indah. Sebelum Anda mengalaminya, atasi dengan tindakan preventif di bawah ini.

Ketika pekerjaan di kantor menumpuk, Anda mungkin jadi tidak punya waktu untuk merawat rambut dan akhirnya rambut Anda menjadi bercabang. Rambut bercabang terjadi terutama karena kutikula pelindung di ujung helai rambut Anda rusak.

Namun, ada beberapa hal lain yang menyebabkan rambut bercabang, seperti kurangnya perawatan rambut, terkena bahan kimia, atau paparan sinar matahari secara berlebihan. Selain itu, faktor lain yang memengaruhi, seperti menggunakan catokan yang panas atau hair dryer terlalu sering, dan menyisir dengan sikat yang salah.

Berikut beberapa cara yang berguna agar rambut tidak bercabang, sehat, dan berkilau, seperti dilansir Mag for Women.
http://lifestyle.okezone.com/read/2012/04/26/195/618850/cara-ampuh-usir-rambut-bercabang



- Terpapar sinar matahari secara berlebihan, udara dingin atau angin kencang bisa membuat rambut menjadi bercabang. Karena itu, hindari cuaca tersebut. Jika Anda memang perlu keluar rumah dalam cuaca ekstrem tersebut, saran terbaik adalah menutup rambut Anda dengan scarf atau topi. Topi atau scarf akan melindungi rambut Anda dari pengaruh buruk kondisi cuaca seperti itu dan mencegah rambut rontok.

- Jika rambut Anda rentan terhadap mesin elektronik seperti hair dryer, catokan atau pengeriting, kurangilah frekuensi pemakaian alat tersebut. Alat-alat itu dapat merusak kutikula alami rambut sehingga menyebabkan rambut menjadi kering dan kasar dalam jangka panjang.

- Memotong rambut Anda setiap tiga sampai empat bulan sekali adalah solusi terbaik menghilangkan rambut bercabang. Rambut bercabang menyebabkan rambut terlihat kering dan mencegah pertumbuhan rambut. Memotong rambut Anda setiap beberapa bulan dapat membantu menyingkirkan rambut bercabang dan membuat rambut tumbuh sehat. Gunakan leave-on conditioner untuk menjaga kelembapan rambut Anda.

- Penyebab paling umum rambut bercabang adalah menyisir rambut ketika basah. Ketika basah, rambut menjadi rentan. Menyisir rambut ketika basah akan merusak kutikula. Disarankan agar Anda jangan terlalu sering menyisir rambut, baik rambut kering maupun basah.

- Pengobatan rumah dapat membantu menyingkirkan rambut bercabang, beberapa di antaranya:

1. Oleskan alpukat tumbuk atau mayones pada rambut, diamkan selama 15-20 menit, dapat membuat rambut Anda bersinar dan mencegah rambut bercabang.


2. Campurkan satu sendok teh madu dengan lima sendok teh minyak zaitun dan satu kuning telur, oleskan ke rambut. Setelah itu, tutup rambut dengan handuk panas. Anda akan segera melihat perbedaannya.


3. Minyak alpukat dikenal sangat efektif sebagai obat untuk masalah rambut. Pijat kulit kepala dengan minyak ini selama sekira 30 menit, sedikitnya dua kali sepekan akan membantu mengurangi rambut bercabang.

Posting Komentar