10 Cara Mengecilkan Perut

Perut bukan organ yang berukuran besar tetapi memiliki kemampuan untuk meregangkan dan menyusut sesuai dengan jumlah makanan yang dimakan saat itu. Jika Anda konsisten mengkonsumsi makanan dalam porsi besar, perut Anda secara bertahap akan terus meregang dan  Anda akan membutuhkan semakin banyak makanan untuk membuatnya merasa kenyang.Tips Mengecilkan Perut mungkin anda butuhkan bila keadaan sekarang ini perut mulai membuncit. Biasanya ini dialami oleh orang-orang yang jarang melakukan aktifitas olahraga atau terlalu banyak duduk karena kerjanya di kantor, dll.

Berikut beberapa tips untuk mengecilkan perut :

  1. Makan sarapan sekitar 200 kalori. Hal ini dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu.
  2. Makan makanan ringan yang menyehatkan, buah buahan segar, serat yang ada pada buah buahan segar akan membikin Anda lebih lama kenyang.
  3. Makan siang sekitar 400 kalori. kira kira seukuran setengah dari rata rata porsi orang orang indonesia ketika makan siang.
  4. Jika setelah 2 atau 3 jam dari makan siang tersebut Anda sudah merasa lapar kembali maka silakan anda ambil buah buahan segar sebagai snack Anda.
  5. Makan malam cukup 400 kalori saja. Ini biasanya makanan yang paling sulit untuk menjaga 400 kalori, terutama jika Anda makan diluar, segera ingatlah anda sedang mencoba cara mengecilkan perut buncit.
  6. Perbanyak konsumsi air putih. Akan lebih baik bila anda menuruti anjuran konsumsi air 8 gelas sehari. Terlalu sedikit atau banyak juga kurang baik.
  7. Hindari makan nasi, mie, gula dan coklat secara berlebih.
  8. Tingkatkan konsumsi protein, terutama protein nabati pada sayuran.
  9. olahraga secara teratur. Bisa dengan jogging di pagi hari atau latihan push up. Kalau tidak punya akses berolahraga di luar ruangan meamakai treadmil juga bisa jadi pilihan.
  10. Konsumsi makanan yang kaya serat. Pada buah-buahan seperti pepaya, nanas, alpukat hijau, belimbing, leci, buah naga, dll. Padasayur-sayuran seperti bayam, kangkung, Daun Pepaya, Jamur, Tomat, Kacang Panjang, dll.

Posting Komentar